Lupa pasword dan email twitter? Ini caranya

Banyak postingan yang membahas soal lupa password. Ga sedikit juga yang kasih tips mengembalikan password yang lupa di jejaring sosial. Sepanjang kita ingat email saat kita registrasi dulu, semuanya mudah dan bisa ditangani. Dan saya sering mengalami masalah ini, dan tuntas dalam sekejap.Yang jadi masalah adalah, gimana caranya mengembalikan ingatan pada email yang digunakan saat registrasi di twitter, sementara password lupa? Ini masalah terbesar bagi semua pengguna twitter. Bahkan kadar masalah ini jauh lebih besar ketimbang masalah kelulusan CPNS atau Pileg.

Yups, ini saya alami. Dan sampai sekarang sudah habis akal untuk menangani masalah itu. Hilangnya password bukan soal lupa, tapi justru buat saya sesuatu yg aneh. Sebab, lagi asik nuit, mendadak akun logout sendiri dan pas login gagal terus. Celakanya, email lupa! Lupa, karena akun twitter ini, adalah akun yang ke-5 dari 50 akun.

Buat saya, akun ini jadi sangat berarti. Karena akun inilah yg didewa-dewakan. Jumlah followernya sudah puluhan ribu. Buat yg biasa twitteran, tentu betapa hancurnya hati, akun twitter dg follower puluhan ribu “lenyap”. Sekali lagi, betapa hancurnya hati saat itu dialami, lebih hancur lebur hati ini ketimbang “ditembak” dian sastro wardoyo.

Tapi yang bikin tenang, sekaligus jadi tambah aneh. Meski passwordnya “ganti” tapi akun yang sudah login di bb itu masih bisa diakses. Kesimpulannya, akun saya ga suspend, tapi paswordnya berubah entah oleh jurig bangsa mana.

Nah buat yang ngalamin kasus serupa, saya saranin mending bikin akun baru aja dah. Toh gratis ini. Daripada dipikirin dan malah stres! Atau barangkali ada yang punya ide untuk mendapatkan kembali password twitter yang hilang itu tanpa menggunakan email?