Resolusi 2014

2014Resolusi kerap rame diperbincangkan saat akhir atau awal tahun. kata resolusi, menurut kamus ki tambleg, berasal dari dua unsur kata re dan solusi. re artinya kembali solusi artinya jalan keluar. kalau disatukan mementukan targetan hidup dan kembali mencari solusinya. eta ge meureun, sugan bener. mun salah, benerkeun we olangan.

jadi apa resolusi kamu di 2014? apapun jawabannya, buat saya Anda hebat! karena saya tidak memiliki resolusi tahunan. buat saya siapapun yang melakukan apapun dan saya tidak mampu melakuknnya, orang itu hebat. sementara buat saya sendiri, resolusi  target hidup, seperti pilkada, pilpres atau pileg,  lima tahunan.

sementara tahun-tahun yang berganti adalah anak tangga untuk sampai di target itu. saya sadar diri dengan kemampuan. untuk ngejar target lima tahunan saja ripuhnya minta ampun, apalagi tahunan. jadi alon-alon aja asa kelakon. daripada setiap tahun bikin target, dan terget itu hilang bersama target baru berbarengan tahun baru.

target ku apa? kamu baca tulisan ini, itu target saya. target lainnya, kamu kasih komentar.

_______

selamat sedu kopi item di tahun pulitik..