hari ayah…

imagesSaya baru tau kalo 12 November itu adalah hari ayah nasional. Saya juga baru ngeh, kalo hari ini adalah hari ayah di time line, tapi tetep aja ga ngeh. Dn dipertegas, secara ga sengaja liat YKS ada edisi hari ayah yg ceritain rafi ahmad.

Terus kenapa dg hari ayah? Buat saya, hari ayah ternyata momen untuk ngingetin ayah. Kenapa, karena dari 2004, pas masih duduk di bangku MTs, Bantarwaru, ayah hembuskan nafas terakhirnya setelah sekitar 50 hari sakit.

Sebenarnya sih, jujur, ga ada yang spesial kedekatan saya dengan ayah. Maklum aja, saya lebih dekat dengan ibu. Tapi, kata mereka, saya adalah anak yang paling di sayang ayah. Ada kenangan yang masih melekat di otak. Saya, sering digendong setiap kali ayah blusukan ke kebon untuk cari sayuran.

Ayah, adalah perokok berat. Djarum 76 dan Sriwedari rokoknya. Ngopinya juga kuat. Dua hobbi itu, rupanya di wariskan ke saya, bedanya di merek rokok doang hehehe… Nah dua “hobi” itu, waktu itu sempet kepikir, asik juga bisa ngopi dn rokok bareng ayah pas gaji pertama.

Tapi sayang, itu gagal. Karena belum juga saya kerja, ayah lebih dulu wafat. Dan penyesalan terdalam, adalah ga ada satupun foto wajah. Alhasil, sampe detik ini, sulit utk buat sketsa wajah ayah….

Btw, salam hormat untuk mu babeh. tunggu saya di Surga, untuk kita ngopi dan ngeroko bareng!!!