cerita istri wartawan

Pada suatu hari menjelang lebaran (kira2 seprti skrng), seorang istri wartawan mudik, sang suami hanya mengantar pulang saja, setelah itu wartawan tsb pulang kembali karena wartawan itu tugas liputan.

Sepeninggalan sang suami, orang tua istri tsb bertanya:
Orng tua : kenapa suami mu plng lagi

Istri : iya pak,karena dia harus dinas lg pak

Orang tua : apa ga libur

Istri : tidak pak

Orang tua : jadi suami mu nanti sahur dan buka. makan apa ?

Istri : dia bsa sendiri pak

Orang tua : tapi anak tetangga kita yg dinas jauh bsa pulang ?????

Istri dg senyum menjawab: dia bukan wartawan pak, kalau dia wartawan pasti dia sedang tugas saat ini, menantu bpk sedang melaksanakan tugas yg mulia pak. membantu menginformasikan berbgai hal trutama yg akan melaksanakan lebaran pak..

Orang tua itu bertanya kembali dg mata berkaca kaca: kalau begitu kenapa kmu tdk mendampinginya mengurusnya disana ???

Istri dg senyum yg dalam ia menjawab: pak saya pulang karena disuruh manantu bpk, kata menantu bpk biar bsa kumpul dg keluarga kita, biar bpk dan ibu tdk merasa kesepian, biarlah menantu bpk dan rekan rekanya yg kesepian di tmpt2 yg jauh. disana menginformasikan orang yg akan lebaran, orang yg akan seperti saya yg akan mengunjungi keluarganya, walau pun menantu bpk dan rekan2nya disana kepanasan kedinginan, capek dg serba keterbatasan mereka tetap ikhlas menjalankan tugas nya pak….

Lalu kedua orng tua tsb memeluk anaknya. Dg meneteskan air mata orang tua itu berkata: besok sesudah sholat Idul fitri kamu pulang ya nak, temani suami mu

follow me twitter @jejakAnnas