blogger subang dalam berita

Keterbatasan untuk mempelajari dan berbagai pengetahuan kini sepertinya makin mudah seiring pesatnya perkembangan media sosial.

Meski tak segencar di kota-kota besar, aktivitas warga Kabupaten Subang di dunia cyber, seperti komunitas blogger mulai tumbuh pesat .Salah satu contoh perkembangan hal itu, dapat terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan para blogger di Kabupaten Subang. Sebut saja forum kegiatan penulis, aksi bakti sosial, dan kegiatan road show pendidikan bagi siswa sekolah.

Oki Rosgani, seorang pengurus Komunitas Blogger Subang (KBS) menyatakan, antusiasme warga di Kabupaten Subang terhadap akses internet hingga kini memang masih tak semasif kota-kota besar.

“Sekarang ini di Subang, pengguna internet masih kalah dengan kebanyakan orang yang menggunakan internet untuk sekadar chat dan menghabiskan waktu percuma. Untuk itu, meski kecil, kami ingin mengajak masyarakat Subang menjadi lebih cerdas, salah satunya mengajak aktif menulis di blog,” papar Oki, Kamis (20/6/2013)

Dengan saling berbagi di halaman itu, jelasnya, pengguna internet dapat mengetahui hal baru yang dibutuhkan dalam berbagai hal seperti dalam bidang pendidikan, bisnis, kesehatan, lingkungan, agama, dan sebagainya.

“Kebiasaan saya setelah menulis dalam blog biasanya langsung di share di twitter dan facebook. Minimal apa yang telah dibagikan bisa terbaca oleh lingkungan terdekat seperti murid, teman, keluarga dan rekan kerja,” katanya.

Dia mengatakan, bila keinginan berbagi itu tetap dipelihara, dengan sendirinya akan banyak pihak yang melirik dan bekerjasama. Seperti halnya sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam Komunitas Blogger Subang (KBS).

“Secara pasti tepatnya saya kurang hafal yang jelas pada 2009 lalu. Komunitas ini terbentuk karena kesamaan hobi menulis dalam blog, lama kelamaan kami sering berdiskusi dan mengadakan berbagai kegiatan,” kata Oki .

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan belum lama ini, jelasnya, aksi rutin berbagi dengan anak yatim serta Seminar menulis dengan PT Dahana pada Februari lalu.

“Setahun terakhir ini kegiatan secara langsung yang dilakukan KBS sedikit menurun. Itu disebabkan oleh aktivitas setiap anggota dan pekerjaan mereka. Namun ke depannya sejumlah kegiatan akan terus dilakukan,” ucap Oki. Suber INILAH.com | Follow @BloggerSubang