Lilin Ultah Berselimut Duka…

Ketika ribuan buruh turun jalan “merayakan” hari jadinya, dan para guru dan siswa “berpesta” merayakan hari pendidikan, maka dalam kesyukuran, saya diam-diam merayakan hari jadi ke-2 TINTAHIJAU.com.Tentu saja berbeda dengan perayaan hari-hari besar itu, ada upacara, ada pengerahan massa dan pengawalan aparat. Tapi tidak dengan saya. Di tengah gulita, sebatang lilin kehidupan,kutiup kesyukuran bersama lantunan Alhamdulillah…

Seperti buruh dan pelaku pendidikan, TINTAHIJAU.com adalah perjuangan dan harapan. Dibesarkan dengan nafas tersisa, dirintis dengan stamina yang ada, dan diistiqamahkan dengan optimisme yang menggila.

Kebahagian di tahun kedua, semakin sempurna, saat selama dua hari berturut-turut, jumlah kliker TINTAHIJAU.com mengukuhkan sebagai media dengan jumlah pembaca terbesar. Berada di 5 digit jumlah pembaca setiap harinya, adalah upah sepadan dengan modal yang dipertaruhkan.

Di tengah bahagia, kabar tak sedap justru muncul dari satu-satunya kawan yang selama ini menyuport pemberitaan. Warlan, terkapar di Puskemas Pagaden. Dab! Izin tidak liputan kemarin, ku sangka hanya sekedar sakit pilek atau pusing biasa.

Yups apapun, dengan kondisi doku yang tak memadai, mencari rekomendasi free biaya pengobatan harus dilakukan. Dan alhamdulillah tuntas. Cus, dengan doku hasil “bajakan” relasi, menuju Pagaden. Alhamdulillah, masih bisa menyisipkan.

Sore harinya, alamak, ternyata Warlan dirujuk ke RSUD. Besoknya atau Jumat (3/5/2013) jam 10.30, Warlan kabarkan, dari kemarin dia berada di IGD. Putar otak! Yes, pesan singkat Direktur, wakil direktur, dan humas terkirim. Usia sholat Jumat, Direktur sampaikan Warlan masuk ruang Mawar.

Tenang? Hemmmm geleng-geleng kepala. Ternyata di tengah bahagia saja masih tetap harus diuji. Warlan absen, praktis harus fighting sendiri. Tapi itu bukan hambatan, cari berita dn blusukan sudah biasa. Yups, di tengah fighting, tetap saja, terpikir Warlan di RSUD.

Hemmm, Tuhan memang Maha Luar Biasa menguji. Semoga dengan semuanya teratasi, tidak saja masalah tuntas, tapi Tuhan sudah menyiapkan kado istimewa, besok atau lusa….

HBD TINTAHIJAU.com, GWS Warlan…