jejak #KZSM subang

kzsmsubangJejak sore ini, saya larut dan hanyut bersama rekan-rekan #KZSM Subang dalam romantisme bersama 55 anak yatim panti asuhan muhammadiyah di Jl. Kertawigbang.

Sore itu hujan belum tuntas betul, beberapa anggota #KZSM (komunitas zuper sobat motivatweet) bergerak ke lokasi buka puasa bersama dan santunan kepada adik-adik yatim.

30 menit jelang adzan maghrib, puluhan adik-adik yatim, pengurus dan #KZSM sudah berkumpul di ruang kelas. “KZSM ini komunitas berhimpunnya temen-temen di socMed yang memiliki itikad yang sama, yaitu berbagi,” celetuk kiki m iqbal, mengenalkan identitas komunitasnya.

Ada keceriaan di wajah adik-adik yatim saat santap buka puasa. Untuk kami, keceriaan itu adalah tangis haru. Terngiang jelas ucapan pegasuh yatim ustad Kardja. “Mereka baru kali ini menikmati santapan macam ini (nasi kotak sabana)” katanya.

Santunan atau buka puasa bersama itu, bagi temen-temen #KZSM adalah amanah yang cukup berat. Karena mereka harus menyampaikan amanah donatur ke sasaran. Donatur #KZSM adalah semua warga yang memiliki kepedulian dan mau berbagi. Artinya tidak dibatasi ruang dan waktu.

Yup, amanah itu mang berat. Tapi kami merasa bahagia, setelah banyak donatur dan relawan yang ternyata ingin ikut terlibat dengan komunitas itu. Artinya, semakin banyak donasi, maka semakin besar juga harapan saudara-saudara kita dibantu.

Bukan hanya membantu adik-adik yatim, agenda bulanan #KZSM Subang ini diantaranya sholat dhuha bersama, grebek nasi bungkus tuna wisma. Selebihnya, menggelar diskusi penguatan karakter diantaranya bisnis dengan memanfaatkan jejaring sosial.

Dengan garapan sosial-enterpreneur, #KZSM Subang menitik tekakan pada gerakan berbagi tanpa TAPI tanpa NANTI. Info seputar #KZSMsubang bisa follow @jejakAnnas atau @subanggg