rekor muri demo di subang

Demo buruh menuntut kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Subang, mencatat rekor demonstrasi massa terbesar sepanjang sejarah Subang, atau setidaknya dalam kurun waktu 10 tahun ini. Kalau pemerintah mau,  demo buruh pada beberapa minggu lalu itu, didaftarkan di Museum Rekor RI (MURI). Itupun kalau bupatiya mau, kalau ga, ya biarkan dicatat ci blog ini aja hahaha….

Tapi emang bener sih, demo buruh kemarin emang edan bener jumlah massanya. Untuk kedua, saya kira demo Balad Uing tahun 2009 lalu. Massanya juga lumayan besar, sekitar 1000-an orang berseragam hitam-merah lumayan bikin macet dari gedung Kejari sampai pertigaan ke arah Perum.

Kembali ke leptop. Ya gara-gara demo ribuan buruh itu, jadi kalau sekarang ada demo-demo berasa kurang sreg liat massanya. Udah kaya langit dan bumi perbedannya. Setelah liat massa buruh, trus cret sekarang yang aksi gak lebih dari 10 orang atau paling maksimal 20 orang. yaaah boleh aja lah di surat pemberitahuan ke polisi jumlahnya ratusan massa, tapi kan surutnya berkali-kali lipat. Atau jangan-jangan, polisi yang ngawal, media yang liput, dan warga yang nonton demo dimasukin yang ratusan orang itu…

wallahu a’lam ah….