ini BASO

Dua minggu lebih anak pertama, Getsa pulang ke neneknya di Jakarta, tentu ada rindu yang tak terkata. Meski jarang sekali nelpon, tapi banyak tau kegiatan dia dari istri. Selama di Jakarta, Getsa ikut “sekolah”, belajar membaca dan nulis atau mungkin berhitung setiap sore di masjid depan rumah.

Tidak sendiri, Getsa belajar sama anak tante, Ayasi, begitu di panggilnya. Tapi, dari dulu, Getsa tidak pengaruh dengan siapapun. Kalau kata dia mau, paduli orang lain ga mau. Begitu juga belajar, meski Ayasi ga belajar, Getsa keukeuh belajar.

Hari ini, Minggu (30/9/2012) tepat adeknya, Alvin genap 5 bulan, Getsa sepertinya udah ada perkembangan. Ibunya, seusai Isya kirim foto via BBM dengan subjek: PR Kaka Untuk Besok.

Begitu diperbesar foto itu, ternyata Getsa udah bisa nulis B.A.S.O. Terharu liatnya. Dia ternyata udah bisa (belajar) menulis. Dan buat saya, tulisannya sempurna, untuk ukuran bocah yang baru belajar.

Btw, kenapa harus nulis BASO, bukan ANNAS nama bapaknya? Ah baso emang jauh lebih menggoda untuk dinikmati dari ayahnya… Love U Kaka…