Wellcome Jagoan!

Di penghujung bulan Mei, tepatnya Rabu (30/5/2012) jam 19.20 WIB, jagoan yang sejak lama dinanti, lahir ke dunia dengan berat 3,4 kg dan panjang 52 cm di bidan Teti komplek perumnas, subang.

Seperti saat anak pertama, Getsa, lahir, pada proses persalinan anak ke dua ini, saya mengikuti proses persalinan istri dari A-Z. Ya, liat proses istri melahirkan, wajar jika istri yg melahirkan itu sepadan mujahid maju ke medan perang.

Dan, ada kemenangan gemilang yg diraih istri. Beliau tersenyum, sumringah setelah jagoan itu keluar. Tidak tampak lelah, sakit, atau gulandah, meski sejak hari kemarin beliau (dan saya) belum menikmati sepenuhnya mimpi.

Seperti kaum anshor menyambut muhajirin, dengan bangga dan semangat saya menyambut jerit tangis pertama “kemenangan” anak ke dua ini dengan adzan di kuping kanan dan iqomat di kuping kiri dengan nada getar.

Sementara dari balik jendela, dan pintu ruang persalinan, Getsa beberapa kali mengetuk pintu dan dari suara mungilnya terdengar jelas, Dede Bayi, dede bayi yang dilapalkan dengan manja.

Selepas tuntas proses persalinan, 3 orang-orang hebat itu dipertemukan. Tumpah lagi air mata, ini kemenangan. Kemenangan untuk kita. Karena hanya kita, yang selalu ada untuk kita.

Hemmm, dek, selamat datang sayang di dunia. Ketika besar nanti, Jangan sekedar jadi pelanjut, jagoan! Berteriaklah, dan berkaryalah!