apapun, happy b-day Getsa!

Tanggal 20 April 2012 ini, usia si kecil Getsa Alleysa Azra genap 4 tahun. Ada senang, bahagia dan haru beberapa hari menjelang hari istimewa putri kesayangan ini.Hemm Getsa tak lagi kecil. Getsa sudah mulai beranjak dewasa. Usia dede sudah bertambah, dan setiap tambah usia, disitulah air mata ayah kerap tak sadara jatuh. Yups, itu air mata kebahagian de, dan itu air mata penyesalan ayah belum bisa sepenuhnya memberi yang terbaik untuk dede.

Ayah selalu bangga dan haru setiap perkembangan yang dede tunjukan. enam bulan lalu, waktu dede masuk playgroup di TK Alam, disitu dosa terbesar ayah kepada dede.

Hari pertama dede sekolah (meski akhirnya hanya seminggu) adalah kebahagian ayah yang tak terdandingi. Ya, waktu itu nda ga bisa antar dede, saat itu nda harus ngajar di smpn 1 subang. Ayahlah yang mendampingi dede.

Ini kebodohan ayah de, dan itu ayah tebus dengan ayah menguras air mata di tempat sekolah dede. Dede masih ingat waktu teman-teman dede makan makanan yang mereka bawa? Sementara dede hanya meneguk air putih galon yang ayah bawa.

Dede emang hebat, saat ayah banjir air mata, dede justru mengalihkan perhatian mereka dengan gebrak meja untuk menunjukan buku gambar yang dede bawa. Ya dede hebat, dede sudah menyelamatkan rasa malu ayah di depan teman2 dede dan ibu guru.

Memasuki 1 april 2012 lalu, ayah juga dikagetkan dengan sikap dede. Rasa dan hati dede sudah mulai berfungsi. Dede masih ingat, waktu dede menangis karena posisi nda menghadap ke nda. Ayah pun ikut menangis de, ketika dede bilang: ndanya ngadep ayah, dedenya didiemin.

Dede memang perempuan, tapi dede sudah cukup hebat di mata ayah. Dede cerdas, dede sensistif fan dede kritis. Ayah juga kagum, waktu dede merengek minta lembaran Rp1.000 waktu kita makan di luar dan datang pengamen cilik.

Dede menyerahkan uang itu, sambil bilang: ayah, itu teman kasihan. Dede-pun terus melihat arah langkah kaki mereka sampe sudah tak lagi terlihat.

Yup, kebanggan ayah sama dede, seharusnya ditunjukin saat dede ultah ke-4 jumat besok. Tapi percayalah de, meski saat ini belum terbayang, tapi yakinlah rizki akan datang dan kita ucap syukur dengan mengundang kawan-kawan dede.

Rabu (18/4/2012) ini ayah berusaha untuk mengejar rizki Tuhan de, lambaian tangan dan ucapan dadah waktu ayah keluar dari rumah, adalah modal terbesar untuk membawa rizki Tuhan itu. Yups, sampe sore ini, belum ada tanda-tanada de. Mungkin besok, de rizki itu datang.

Yup, meskipun tanpa kue tar, lilin dan nyanyian happy birth day dari teman-teman-teman dede, ayah akan upayakan ungkapan terimakasih dan syukur itu akan kita rayakan bertiga, dengan dede, dan nda.

Apapun ekspresi syukuran itu de, percayalah, langit dan bumi lebih kecil dari cinta ayah untukmu. Selamat ulang tahun dede, selamat ulang tahun Getsa! Ayah mencintai dede