kopdar blogger subang

Setelah beberapa bulan ga ada pertemuan, hari Minggu (1/4/2012) ini Komunitas Blogger Subang akhirnya bisa kopdar lagi. Ada yang beda di kopdar kali ini, selain peserta yang hadir, agenda yang bakal digarap cukup aneh, karena tidak pernah kepikir sebelumnya.

Ada 10 orang yang ikut nimbrung di kopdar yg digelar di RM Bale Desa itu. Ada Kaka Suminta, Agus Masykur, Yanu Endar Prasetyo, Oki Rosgani, dan Yhadee. Ada juga wajah baru, seperti Adnan dan keluarga ceria Wisnu-Tita sama si kecilnya. Eh iya, hadir juga temen media Heru Muthahri (SINDO) dan Yudi Heryawan (gorup MNC TV).

Kopdar kali ini, selain juga untuk melepas kangen, ada beberapa agenda yang bakal digarap di bulan ini. Yaitu Blogger Masuk Desa, Roadshow Sekolah dan Campus to Campus.

Blogger masuk desa, ide ini muncul dari mang Yanu. Ia terinspirasi dengan kegiatan penelitiannya yang keluar masuk desa. Kata dia, mereka bangga ketika ada kunjungan. Bukan saja rasa bangga, tapi kehadiran Blogger Subang menjadi penting untuk berbagi “pencerahan” kepada mereka, yang belum tentu tau soal dunia maya.

“Di desa banyak potensi, seperti ada kerajinan dan home industri. Dan kalau disuport marketingnya di internet, bukan sesuatu yang mustahil akan mendongkrak ekonomi desa,” kata mang Yanu.

Hemm mang yanu memang top markotop. Insya allah mang kita gerak. Blogger Subang siap gerak untuk terjun kemanapun, menjadi lampu bagi daerah yang belum masuk listrik. Tidak hanya untuk bicara online, tapi penguatan kemandirian dan karakter masyarakat, jiah…

Agenda dan strategi sudah disusun. Tidak ada kata menyerah. Saatnya beraksi, dan bergerak. Karena Blogger Subang, Moal Gagal…