subang, oh subang…

Banyak persepsi soal kata subang, ada yang mendefinisikan anting-anting, ada juga yang bilang subang itu cekungan. Yang terparah subang diplesetkan susu dn lubang atau susah berkembang. Yang kedua terakhir ini, saya berharap tidak terbukti. Sumpah

Yups, terlepas apapun pemaknaannya, yg jelas subang adalah satu kabupaten yag ada di provinsi jabar, bahkan ada di peta Indonesia hehehe. Kabupaten ini, banyak melahirkan anak muda yang prestasi. Kita tau oke rosgana, doi adalah master yo-yo Indonesia. Ada juga nama tonton, atlit balap sepeda. Doi juga ternyata lahir di Subang. Terus, ya masih banyak anak muda Subang yg berprestasi.

Kalo soal potensi, jangan ditanya deh. Kayanya hanya subang yg punya 3 zona sekaligus, dari zona pegunungan, daratan sampai zona laut. Di masing-masing zona itu ada potensi wisata yang sayang dilewatkan.

Kalo soal komoditi, subang selain dmenjadi lumbung padi jabar dan penghasil ikan di jabar, juga dikenal sebagai gudangnya nanas, rambutan, durian dn lainnya. Kalo soal rambutan, katanya om obama doyan rambutan subang.

Ngomonin potensi seni dan budaya, siapa yang ga kenal seni sisingaan yang udah. Go public itum ada toleat yang satu-satuya senimannya di subang dan seabrek kesenian dan budaya lainnya.

Hemm apalagi ya? Yowis yang kelewat, silakan ditambahin di komentar ya…. Btw, orang subang harus bangga dengan potensi yang dimiliki subang…