cinta bersemi di kampus esemka

Akhirnya, Sabtu (21/1/2012) kemarin duduk di depan sekitar 30 siswa SMK Bina Putera Subang. Dari puluhan siswa yang hadir di ruang kelas, seluruhnya berjenis kelamin wanita. Di sana cinta kembali bersemi…

Entah jurig dari mana yang ngebisikin di telinga beberapa waktu lalu saat pertemuan empat mata dengan kepala SMK BP Epi Nurdin. Mendadak, terpikir untuk kembali “ngampus” dan ada di tengah-tengah siswa berseragam abu-abu putih itu.

“Laksanakan, soal nanti ada masalah, itu masalah nanti,” kata Epi waktu saya nyerocos.

Yup, di pertemuan empat mata itu, saya sempet melempar ide untuk berbagi dengan anak didik doi, soal menulis dan penulisan, juga mempublikasikan tulisan ke media. Dasar ide itu sederhana saja, mengarahkan kemampuan menulis siswa di status fb menjadi karya tulisan yang lebih bermanfaat.

Karena sebenarnya kita itu bukan tidak bisa menulis, tapi mereka butuh pendampingan, motivasi dan merangsang imajinasi untuk menumpahkan apa yang ada di pikirannya. Nah potensi itu, saya kira sayang bener kalo tidak dikembangkan.

Nah di pertemuan pertama kemarin itu kita baru ngenalin diri saya (narsis) dan sahabat yg juga senior pa kaka suminta juga mang oki rosgani. Termasuk mengenalkan secara umum tentang jenis tulisan atau karya tulisn seperti menulis fiksi, non fiksi, dan menulis untuk kepentingan jurnalis.

Termasuk juga membuat media online sendiri atau blog, yang menjadi media utama penampung tulisan mereka, sebelum tulisan kita benar-benar muncul di media profesionaln seperti di koran-koran.

Nah pertemuan kemarin dengan siswa SMK BP ini sebenarnya bukan kali pertamanya. Karena pas Ramadan 2010 lalu, kita dari BloggerSubang pernah ngadain Pesantren Multimedia selama seminggu full. Bedanya kalo sekarang ini, rencananya kita akan gelar setiap minggu sekali.

Dan, nah gara-gara pertemuan kemarin itu juga jadi kangen dengan kawan-kawan BloggerSubang yang sekarang sudah sibuk dengan kerjannya masing-masing. Tidak saja dg komunitasnya, tapi dengan kebiasaan ngeblog.

Semoga dari esemka ini, cinta ngeblog kembali bersemi…