jejak annas, bakudara dan siannas

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Begitu kata wikipedia bahasa Indonesia. Tapi buat saya, blog ya diari maia, tempat curhat tentang suatu hal, yang ga butuhin pulpen atau tinta, ga juga butuhin buku atau kertas buram. Fungsinya ya untuk narsis, narsis saat saya masih hidup, dan narsis untuk jadi kenangan saat saya tak lagi hidup.

Nah dari kapan saya nge-blog? Sebelum bahas itu, saya mau kasih tahu dulu, saya punya 3 blog (tidak sekaligus). Yang pertama jejakannas.wordpress.com, kedua bakudara.com yang sempet fenomenal untuk kelas subang dan jejakannas.com yang seumur jagung.

Untuk yang pertama saya mulai ngeblog tanggal 18 Desember 08. Setelah mendapat pundi-pundi dari blog ini saya beli domain bakudara.com. 2 blog ini cukup berkesan buat saya karena keduanya bagian dari saksi episode kehidupan saya.

Sayang, pada satu waktu kondisi keuangan saya cekak, jejakannas.wordpress.com saya jual kalau ga salah waktu itu dihargai Rp350 ribu. Sementara yang bakudara.com yang register di idspacehost raib ga jelas karena sering error dan error berbulan-bulan di pihak yang punya hosting.

Gak lama dari situ saya akhirnya beli lagi jejakannas.com, tapi ini ga terurus dan akhirnya suspended sampai sekarang. Iseng2 bongkar2 file, eh ketemu sama siannas.wordpress.com yang dibuat 27 agustus 2010 lalu. Untung pasword dn usernamenya masih ingat jadi bisa update lagi.

Begitu ketemu siannas, sayang langsung jatuh cinta kedua kalinya. Pikir2, siannas terlalu indah untuk diabaikan. Dan mulai ini aku bakal ngelola blog yang lama matisuri. Yang jejakannas.com? Sudahlah saya lupakan itu. Teringat kata temen saya mang deden, dengan ngeblog di domain profesional, dipastikan tidak berjalan lama, karena umurnya akan sama dengan usia pemiliknya.

Kenapa? Karena domain berbayar itu perlu diperpanjang, kalo yang punyanya koit, siapa yang mau bayar domain itu??? Hehehe

Jadi let’s go untuk ngeblog lagi. Kini siannas akan kembali bangkit, ngeblog lagi. Meskipun ngeblog bukan hanya dan sekedar. Ada yang mau ikut????