Account Has Been Suspended

Beberapa waktu lalu, sekitar pertengahan Januari 2010 lalu tampilan blog berbayar saya berubah total. Tak ada wajah ganteng yang di sebelah kanan atas, dan tak lagi ada dua kata yang cukup melekat untuk identitas saya. Sebaliknya, tampilan akun saya justru terlihat lebih slim dan bersih dari banyak kalimat. Satu-satunya yang muncul hanya This Account Has Been Suspended.

Kejadian Januari 2010 kembali terulang sejak Kamis (26/8) sampe Sabtu (28/8) ini. Artinya udah dua hari ini Mbaku Dara tercintah hilang dari peredaran. Karena sekali lagi yang muncul di monitor adalah kalimat This Account Has Been Suspended. Apa itu artinya? Saya gak pernah ngerti bahasa bule biadab itu. Yang saya tahu Cuma blog saya gak lagi nongol.

Sekedar jalan-jalan nyari info detail apa maksud tulisan itu, dan ketemulah artinya, yang kurang lebih maksudnya blog saya diblock aksesnya oleh pihak hosting dengan alasan ada beberapa plugin wordpress yang tak ramah server. Betulkah demikian? Entahlah, yang jelas kalau ini intevensi si empunya hosting, seharusnya ada pemberitahuan ke email, biar saya gak panic dan setidaknya etikanya seperti itu. Sayangnya dua kali kejadian itu gak ada satupun email yang masuk ttg itu.

Karena gak betah berlama-lama gak nulis, alhasil setelah tuntas Pesantren Ramadan Multimedia Komunitas Blogger Subang, saya menyempatkan untuk komunikasi dengan pihak hosting. Ini dia komunikasi singkat, padat dan tidak komunikatif itu.

Me: Selamat sore

Lama sekali tak jawab dan kemudian,

cs4_idwebspace : malam,.. ada yang bisa saya bantu ?.

Me: web saya bakudara.com kok malah gak bisa diakses, page muncul suspended. mohon dicheck….

Lama sekali tak jawab dan kemudian,

cs4_idwebspace : wait saya check,.

Me: oke thanks

cs4_idwebspace : maaf boss account anda sangat high laod,.. dan sangat menggangu ke amanan atau load server

Me: maksudnya bos? ada penyakit yg bahaya kah? dan solusinya bagaimana?

Lama sekali tak jawab dan kemudian,

cs4_idwebspace : Iya boss,.. account anda sangat high laod,.. high load terlalu menguras load memory dan processor server alternativenya modify scriptnya atau upgrade ke VPS Bpss,.. karena load sebesar itu tidak bisa di shared hosting

Me: wow, pada hari apa itu terjadi? apakah ada hubungannya dengan jumlah pengunjung? atau ada sebab lain? bagaimana untuk normalisasinya bos?

Lama sekali tak jawab dan kemudian,

cs4_idwebspace :  biasanya di sebabkan oleh script atau plugin boss

Me: siap. bagaimana untuk normalisasinya bos? biar bisa akses ? apa yang harus dilakukan untuk normalisasi blog?

cs4_idwebspace : coba kirim email ke support@idwebspace.com agar di buka suspendnya,..

Me: saya coba masuk ke cpanel. halaman memang terbuka, tapi login kenapa gak bisa, padahal user name dan pasword tak dirubah. kenapa lagi ini bos?

cs4_idwebspace : karena account k suspend jadi tidak dapat masuk cPanel

Me: baik terimakasih. berapa lama saya menunggu????

cs4_idwebspace : sudah sent emailnya boss sent ulang saja agar untuk request Unsuspend,..

Me:  oke saya cek. belom masuk bos emailnya

cs4_idwebspace : bukan maksud saya boss kirim email saja ke support untuk request Unsuspend,..

begonya jadi ketahuan dah

Me: udah pernah dikirim bos. tapi oke lah saya kirim lagi.

Dan sampe hari ini belum ada informasi terbaru mengenai nasib blog saya. Dan si Mbaku Dara tetep masih seperti makhluk dalam ajal terakhirnya, sekarat dalam cekaman suspend. Sementara Siannas, gerilya kembali, mencari tempat baru, yang tak perlu kontrak. Dan di sinilah Siannas menghentikan jejaknya…


Iklan